5 Pengaruh Olahraga Terhadap Kehidupan Seks

Hammer Of Thor

Jakarta - Olahraga rutin sering disarankan oleh para ahli untuk menjaga kebugaran tubuh secara keseluruhan dan menghindari risiko penyakit. Termasuk di dalamnya juga bisa berkaitan dengan kehidupan seksual seseorang.

Baca juga: https://id.wikipedia.org/wiki/Pengguna:Hammerofthoritaly

Berbagai macam studi telah melihat bahwa olahraga dapat berdampak pada kehidupan seksual lewat berbagai aspek. Apa saja itu berikut beberapa contohnya seperti yang dikutip detikHealth dari berbagai sumber pada Senin (5/6/2017).

1. Meningkatkan kepercayaan diri

Dengan rutin berolahraga pria dan wanita dapat lebih menjaga citra tubuhnya agar tetap positif. Dengan demikian seseorang dapat merasa diinginkan dan hal ini sangat penting untuk kondisi mentalnya terutama berkaitan dengan gairah seksual.

Baca juga: https://myspace.com/pembesarherbal

Menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti di Champan University, Amerika Serikat, orang yang bahagia dan percaya diri dengan penampilan mereka lebih puas dengan kehidupan seksnya. Selain itu, mereka juga memiliki harga diri yang lebih tinggi dan bisa menikmati hubungan yang sehat dengan pasangannya.

Baca juga: Studi Pastikan Stres Ganggu Kehidupan Seks, Begini Cara Menanggulanginya

2. Jauhkan disfungsi ereksi

Olahraga yang rutin untuk pria bisa menjaga agar kemampuan ereksinya tetap optimal. Hal ini karena dengan olahraga aliran darah di tubuh termasuk ke penis dapat terjaga dari adanya penyumbatan.

Baca juga: https://www.codecademy.com/pembesarherbal

3. Tingkatkan gairah

Ketika berolahraga tubuh akan menghasilkan hormon testosteron. Nah hormon ini yang memegang peran penting terhadap gairah seksual baik pada laki-laki maupun wanita.

Menurut hasil studi yang dilakukan di University of Texas, wanita yang melakukan latihan cardio selama 20 menit misalnya lebih mudah bergairah saat menonton film erotis dibandingkan wanita yang tidak berolahraga. Artinya, bahkan setelah satu sesi olahraga tubuh bisa terangsang secara seksual lebih cepat dan lebih intens.

Baca juga: https://en.gravatar.com/agenpembesarherbal

4. Pelihara stamina

Dengan rutin berolahraga jelas stamina tubuh juga akan menjadi lebih terjaga. Ini berarti meski aktivitas sehari-hari seseorang sangat sibuk dan melelahkan dirinya akan masih bisa menyisakan tenaga menghabiskan waktu bercinta dengan pasangan.

Baca juga: 4 Mitos yang Masih Dipercaya Tapi Justru Kacaukan Kehidupan Seks Pasutri

5. Orgasme yang lebih baik

Olahraga kegel diketahui dapat melatih otot dasar panggul. Pada wanita hal ini membuatnya bisa lebih mengendalikan kontraksi otot-otot vagina, mengontrol reaksi orgasme. Sementara itu pada pria hal yang sama juga bisa terjadi di mana dengan olahraga kegel seorang pria bisa lebih mudah mengendalikan ejakulasi. (fds/up)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3520758/5-pengaruh-olahraga-terhadap-kehidupan-seks