Bercinta Berkali-kali dalam Sehari Sudah Pasti Hiperseks? Ah Belum Tentu

Hammer Of Thor

Jakarta - Khususnya pengantin baru, rutinitas bercinta biasanya akan lebih sering dilakukan. Namun, ketika pernikahan dinilai berjalan lama tapi pasutri bisa bercinta lebih dari sekali dalam sehari, sering dikhawatirkan ada indikasi hiperseks yang dialami suami ataupun istri, benarkah demikian?

Baca juga: Obat Bius

"Ada wanita yang mengajak bercinta lebih dari sekali tapi perlu dilihat apakah ia mencapai orgasme pada akhir sesi bercinta karena ada sebagian wanita yang bisa mengalami multiple orgasm," tutur seksolog Dr dr Andri Wanananda MS kepada detikHealth, Selasa (6/5/2014).

Selama ada rangsangan seksual sesudah orgasme pertama, maka kemungkinan besar wanita bisa mengalami orgasme berkali-kali. Begitu juga dengan pria yang kerap meminta bercinta lebih dari satu ronde.

Baca juga: Obat Kuat Pria

Menurut dr Andri, perilaku seksual pria ditentukan oleh faktor genetis, kadar hormon pria seperti testosteron, kebugaran jasmani dan lingkungannya. Apalagi, kebugaran seksual yang prima dan zona erotik dengan kepekaan sensual tinggi bisa mudah memicu libido pria.

Ketika dirasa bergairah, tak jarang para pria pun melakukan masturbasi. Oleh karena itu, dr Andri mengingatkan bahwa hubungan intim dan onani yang ideal adalah yang dilakukan saat jasmani bugar dan psikis tidak sedang stres.

Baca juga: Obat Pembesar Penis

"Serta dilakukan atas kehendak bersama pasangan pada saat bercinta. Juga tidak boleh mengganggu kegiatan rutin individu sehari-hari. Hal ini berlaku untuk ML maupun onani," tegas dr Andri.

dr andri menyarankan bagi pasangan suami istri, untuk melakukan hubungan seksual yang sehat sebaiknya diawali dengan adanya keinginan bersama dan ditunjang kondisi kesehatan fisik dan psikis yang baik yakni sedang tidak sakit atau stres. (rdn/vit)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-2574913/bercinta-berkali-kali-dalam-sehari-sudah-pasti-hiperseks-ah-belum-tentu