Catat! Ini Untung Rugi Bercinta dengan Posisi 69

Hammer Of Thor

Jakarta - Salah satu variasi bercinta yang sangat populer adalah posisi 69, baik dengan laki-laki di atas maupun sebaliknya. Banyak orang menyukainya sebagai foreplay atau pemanasan, bahkan tidak jarang menjadikannya sebagai menu utama.

Baca juga: Kondom Sambung Wolf Berotot Getar Silikon

Sesuai namanya, posisi bercinta 69 adalah posisi jungkir balik yang membentuk formasi seperti angka 69. Fokus utamanya adalah saling memberikan rangsangan pada bagian bawah tubuh pasangan, terutama di sekitar organ intim.

Banyak disuka tentu ada alasannya, dan berikut ini adalah sebagian di antaranya. Termasuk juga, alasan mengapa ada juga yang tidak menyukainya, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Senin (15/12/2014).

1. Saling menguntungkan
Kelebihan utama posisi bercinta 69 adalah terjadinya rangsangan secara simultan pada masing-masing pasangan. Seseorang menerima rangsangan, sekaligus pada waktu yang sama memberikan rangsangan pada pasagannya. Tidak ada saling tunggu atau bergantian, semua dilakukan bersama-sama.

Baca juga: Obat Kuat Herbal Black Ant King Pill

2. Eksplorasi titik sensitif
Klitoris bukan satu-satunya organ pada perempuan yang punya kepekaan tinggi terhadap rangsang seksual. Begitu pula pada laki-laki, Mr P juga bukan satu-satunya target untuk 'digarap'. Dengan posisi 69, masing-masing pasangan bisa memaksimalkan eksplorasi untuk menemukan titik-titik sensitif pada pasangannya. Bukan cuma letaknya, melainkan juga variasi tekniknya.

3. Susah fokus
Kerugian posisi 69 yang sering dikeluhkan adalah sulitnya menjaga konsentrasi saat harus melakukan 2 hal secara bersamaan, yakni menikmati rangsangan sekaligus memberikan rangsangan. Beberapa orang lupa untuk memberikan rangsang pada pasangannya, saat sedang keenakan dengan posisinya. Sebaliknya, terlalu sibuk merangsang pasangan terkadang membuat seseorang seakan cuek sehingga rangsang yang diterimanya seolah sia-sia.

Baca juga: Sex Drops Cair Obat Perangsang Wanita Alami

4. Risiko tersedak
Posisi 69 punya 2 variasi utama, yakni dengan laki-laki di atas atau dengan perempuan di atas. Variasi yang lebih ekstrem juga ada, misalnya sambil berdiri sehingga tidak ada satupun yang badannya berada di atas pasangannya.

Keluhan yang paling banyak muncul adalah saat posisi 69 dilakukan dengan posisi perempuan berada di bawah. Laki-laki yang menjadi pemegang kendali bisa lepas kontrol, terlalu bersemangat menikmati dan bisa membuat pasangannya tersedak.

(up/up)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/2777768/catat-ini-untung-rugi-bercinta-dengan-posisi-69/