Ingin Bisa Rutin Bercinta Kapanpun Mau? Olahraga Dong

Hammer Of Thor

Jakarta - Masih belum yakin olahraga bisa meningkatkan gairah bercinta? Sejumlah penelitian pun mengungkapkan bukti nyata bagaimana olahraga secara rutin juga menyebabkan banyak.

Baca juga: http://netmarketingforum.com/viewtopic.php?f=3&t=83255&sid=0854210b5fe26b5552a276d9ecbb5332

Bagi pria, olahraga rutin layaknya Viagra alami. Selain meningkatkan gairah bercinta, kegiatan ini juga dikaitkan dengan penurunan risiko masalah ereksi.

Terbukti dalam sebuah studi yang melibatkan sejumlah pria paruh baya yang lebih sering duduk dalam kesehariannya, kemudian diminta untuk berolahraga selama 9 bulan penuh.


Pasca percobaan, pria-pria ini dilaporkan mengalami penambahan intensitas seks, termasuk peningkatan kepuasan seksual. Makin tinggi tingkat kebugarannya, kehidupan seksnya juga makin membaik.

Gambaran yang sama juga ditemukan pada wanita. Dalam sebuah percobaan, wanita-wanita muda yang diminta bersepeda selama 20 menit lalu menonton film erotis dilaporkan mengalami peningkatan gairah seksual daripada yang tidak berolahraga sebelum menonton film yang sama.


Dari studi-studi tersebut dapat disimpulkan bahwa peningkatan aliran darah karena berolahraga berdampak pada peningkatan fungsi seksual, baik pada pria maupun wanita. 

Ditambah lagi, olahraga, khususnya latihan kekuatan, dikatakan dapat menambah jumlah hormon testosterone yang dihasilkan tubuh, sehingga makin mendorong besarnya gairah seksual pada keduanya.


Menariknya, olahraga secara berlebihan justru tidak akan memberikan manfaat yang sama. Bahkan ada studi yang mengatakan pria yang berolahraga dengan intensitas berlebih setiap hari justru cenderung memiliki libido yang rendah.


Lalu apakah seks bisa dikategorikan sebagai olahraga? Tunggu dulu. Menurut sejumlah pakar, ini tergantung pada durasi dan intensitas hubungan intim itu sendiri.

Sebuah penelitian mengatakan aktivitas seksual dapat membakar rata-rata 3-4 kalori permenitnya. Dan pria biasanya membakar lebih banyak kalori daripada wanita saat bercinta. 


Sedangkan untuk dikategorikan sebagai olahraga, seks hanya sebatas dapat digolongkan sebagai olahraga berintensitas sedang, atau setara dengan jalan kaki dan tennis.

Namun karena durasinya tidak selama kedua latihan fisik tersebut, maka kalori yang dibakar tetap saja masih di bawah kegiatan olahraga yang sebenarnya. Terbukti dalam studi yang sama, ketika kalori yang dibakar saat aktivitas seksual dibandingkan dengan kalori yang dibakar saat olahraga di atas treadmill selama 30 menit ditemukan fakta bahwa treadmill mampu membakar kalori tiga kali lebih banyak.


Tapi tak perlu khawatir, hampir 100 persen partisipan mengaku olahraga membuat aktivitas seksual yang mereka lakukan jadi terasa lebih menyenangkan. Mau coba?

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3544747/ingin-bisa-rutin-bercinta-kapanpun-mau-olahraga-dong