Manakah Posisi Bercinta yang Paling Banyak Bakar Kalori? Ini Bocorannya

Hammer Of Thor

Jakarta - Seperti halnya olahraga dan aktivitas fisik lainnya, bercinta dengan pasangan juga memicu pembakaran kalori. Banyak yang mempengaruhi jumlah kalori yang terbakar, salah satunya posisi bercinta.

Baca juga: https://disqus.com/by/pembesarherbal/

Seperti diketahui, ada banyak sekali variasi posisi bercinta. Demi mengatasi kejenuhan dalam kehidupan seksualnya, manusia selalu bereksperimen dengan berbagai posisi dan akhirnya menghasilkan variasi baru yang semakin menantang.

Makin sulit dilakukan, jumlah kalori yang terbakar akan semakin banyak. Bukan mustahil jika intensitas bercinta kelak bisa menyamai olahraga.

Baca juga: https://wiki.datagueule.tv/Discussion_utilisateur:Mexzpoetrakusuma

Dengan membandingkan berbagai posisi bercinta yang paling populer, sebuah artikel di Indiatimes menyebut bercinta dalam posisi berdiri paling banyak membakar kalori. Pada laki-laki, lebih dari 500 kalori terbakar dalam satu sesi bercinta selama 20-30 menit. Sedangkan pada perempuan, variasi ini membakar 100-150 kalori.

Baca juga: Jika Memang Sama Efeknya, Pilih Bercinta atau Olahraga?

Sebaliknya, posisi bercinta paling 'malas' adalah seks oral. Hanya sekitar 70 kalori yang terbakar di pihak laki-laki, dan 60 kalori di pihak perempuan.

Baca juga: 3 Trik Mendapatkan Manfaat Olahraga dengan Bercinta di Pagi Hari

Posisi paling populer sepanjang massa, yakni missionary membakar 120 kalori di pihak laki-laki dan hanya 40 kalori di pihak perempuan. Sedangkan yang sedikit agak liar, yakni doggy style, memicu pembakaran lebih banyak kalori pada laki-laki yakni 120 kalori dan 80 kalori pada perempuan.

Baca juga: 5 Posisi Bercinta yang Terinspirasi Gerakan Olahraga

Perbandingkan jumlah kalori yang terbakar dalam berbagai posisi bercinta ini menggunakan asumsi berat badan antara 55-60 kg pada pihak perempuan, dan 70-75 kg pada laki-laki. Makin tinggi berat badan pasangan, makin banyak kalori yang terabakar karena lebih banyak menahan beban. (up/up)

Sumber: https://health.detik.com/sexual-health/d-3545833/manakah-posisi-bercinta-yang-paling-banyak-bakar-kalori-ini-bocorannya